PENGARUH KONTEN SOSIAL MEDIA DAN SIKAP TERHADAP PERILAKU MEMBELI PRODUK ASURANSI KESEHATAN DI KOTA MAKASSAR

  • Asriah Syam Universitas Pejuang Republik Indonesia

Abstract

Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh konten sosia media (social media marketing) terhadap sikap dan perilaku konsumen dalam membeli produk asuransi kesehatan.Penelitian ini menggunakan desain penelitian kuantitatif dilaksanakan pada 300 subjek penelitian yang dianggap memenuhi syarat sebagai konsumen asuransi di Kota Makassar. Penelitian ini berlangsung dari bulan Maret hingga Agustus 2022, Pengambilan sampel purposive dan model regresi berganda digunakan dalam penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa konten media sosial dapat mempengaruhi perilaku. Selain itu, sikap memiliki dampak besar pada bagaimana klien untuk asuransi kesehatan berperilaku saat melakukan pembelian. Penelitian ini menegaskan signifikansi karakteristik konten media sosial dalam mempengaruhi sikap dan perilaku pembelian. Kajian ini dapat menjadi sumber yang sangat membantu bagi manajemen perusahaan asuransi kesehatan dalam merancang dan membuat materi strategi kampanye untuk media sosial. Hubungan yang terintegrasi antara konten media sosial dengan sikap dan perilaku terkait pembelian asuransi kesehatan juga didukung oleh penelitian ini.

Published
2022-06-30
How to Cite
SYAM, Asriah. PENGARUH KONTEN SOSIAL MEDIA DAN SIKAP TERHADAP PERILAKU MEMBELI PRODUK ASURANSI KESEHATAN DI KOTA MAKASSAR. EQUITY: Journal of Economics, Management and Accounting, [S.l.], v. 17, n. 1, p. 14-21, june 2022. ISSN 2549-6182. Available at: <http://ojs.stkip-ypup.ac.id/index.php/equity/article/view/942>. Date accessed: 26 apr. 2024.
Section
Articles